By Admin Pantau Gambut
from PantauGambut.id
Pantau Gambut sedang membuka lowongan untuk posisi Juru Kampanye Sosial Media

Ringkasan Pekerjaan

Juru Kampanye Sosial Media memegang peran penting dalam pengelolaan kanal-kanal media sosial Pantau Gambut terutama dalam merencanakan, mengembangkan dan memantau strategi dan materi kampanye media sosial untuk mengelaborasi produk keluaran Pantau Gambut dan meningkatkan kesadartahuan publik mengenai isu lahan gambut di Indonesia. Kandidat harus memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai platform media sosial, memiliki pemahaman yang sangat baik tentang kampanye digital, pembuatan konten, dan konsep komunikasi, serta kreatif dengan kemampuan analisis yang sangat baik dan memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang luar biasa. Juru Kampanye Sosial Media bertanggung jawab langsung kepada Manajer Komunikasi. Posisi ini bersifat full-time dengan penempatan di Jakarta.

 

Tanggung Jawab Pekerjaan

  • Merancang, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi media sosial termasuk mengembangkan, menganalisa dan mengelola ide kreatif dari rencana editorial untuk kanal media sosial Pantau Gambut
  • Mengelola platform media sosial Pantau Gambut
  • Berkoordinasi dengan Illustrator dan konsultan Digital Media untuk meningkatkan kinerja media sosial dengan memberikan ide-ide inspiratif dan kreatif untuk materi yang menarik
  • Berkoordinasi dengan Ilustrator dan Konsultan Media Digital untuk mengevaluasi dan mengimplementasikan strategi digital yang optimal
  • Mengidentifikasi peluang dari tren dan teknologi terbaru, termasuk peluang dengan influencer/KOL yang relevan dengan isu yang diusung Pantau Gambut
  • Memantau berita dan isu terbaru yang relevan
  • Menyiapkan laporan bulanan tentang kinerja kampanye media sosial Pantau Gambut
  • Bekerja dengan tim untuk melakukan brainstorming strategi pertumbuhan media digital yang kreatif dan inovatif
  • Berpartisipasi aktif dalam setiap acara Pantau Gambut

Kualifikasi

  • Minimal sarjana S1 Komunikasi, Pemasaran, Ilmu Sosial, Anthropologi atau jurusan lain yang relevan
  • Pengalaman professional atau keorganisasian minimal 1 tahun dalam mengelola media sosial/komunikasi digital untuk kampanye dan pelibatan publik. Pengalaman di isu lingkungan dan sosial akan menjadi nilai tambah
  • Mampu mengkomunikasikan ide dengan jelas
  • Memiliki ketertarikan tinggi terhadap isu lingkungan dan sosial
  • Paham perkembangan dan dinamika teknologi dan cara kerja platform media sosial yang terkini
  • Mempunyai pemahaman yang baik mengenai KPI media sosial
  • Mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam copywriting dan editing dalam komunikasi digital
  • Terbiasa dengan detail, cara berpikir kritis, bekerja dengan tim, dan mampu memecahkan masalah
  • Lincah dan mampu beradaptasi dengan cepat, fleksibel, berinisiatif tinggi, kreatif, dan inovatif
  • Punya ketrampilan dasar dalam editing foto dan video
  • Mampu bekerja dengan deadline
  • Menguasai bahasa Inggris dan Indonesia yang baik, baik tulisan maupun lisan
  • Suka belajar hal baru dan memiliki selera humor yang tinggi

Kandidat akhir akan diminta untuk mengikuti tes tertulis.

 

Kirimkan cover letter beserta CV ke: [email protected], dengan format subjek email: Social Media Campaigner_(Nama), paling lama tanggal 15 Juni 2022, pukul : 17.00 WIB. Lowongan akan ditutup lebih awal jika sudah mendapatkan kandidat terbaik.

Support Us

Share this information with your family and friends.